Shortcut Microsoft Excel


 Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel merupakan sebuah program analisis dan visualisasi data yang terkemuka di distribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS.

 Nah tidak jarang dari kita semua tidak tau cara memakai Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel ini. Maka dari itu kali ini saya akan memberikan beberapa ShorCut yang penting dalam penggunaan sistem ini. 

  1.  Ctrl + S = Untuk menyimpan sebuah data yang ingin disimpan
  2. Ctrl + C = Untuk copy text/file yang dipilih
  3. Ctrl + X = Untuk cut/memotong yang dipilih
  4. Ctrl + V = Untuk Paste yang sudah di copy/cut sebelumnya
  5. Ctrl + Alt + V = Untuk memunculkan menu paste spesial
  6. Ctrl + A = Untuk memblok atau memilih semua
  7. Ctrl + Z = Untuk cencel/undo/kembali ke hal sebelumnya
  8. Ctrl + P = Untuk mencetak/print
  9. Ctrl + F2 = Untuk melihat tampilan yang akan dicetak
  10. F4 = Untuk mengunci cells
  11. F2 = Untuk mengedit cells
  12. Alt + F4 = Untuk close/menutup aplikasinya
  13. Ctrl + B = Membuat tulisan jadi bold atau tebal
  14. Ctrl + I = Untuk membuat tulisan atau ketikan menjadi miring(Italic)
  15. Ctrl + U = Untuk membuat garis dibawah tulisannya
Itulah beberapa shorcut dalam Microsoft Excel. Semoga bermanfaat!
Share:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe Us

Search This Blog